logo

logo
logo gunadarma

Saturday, October 30, 2010

STUDENTSITE UNIVERSITAS GUNADARMA

Studentsite adalah salah satu jenis layanan online disediakan oleh universitas gunadarma bagi para mahasiswa dan merupakan situs untuk pengaksesan pribadi mahasiswa yang berisi tentang informasi, pemberitahuan tentang perkuliahan dan tugas, matakuliah dan seminar-seminar, dll.Studentsite gunadarma sangat membantu mahasiswa dalam memperoleh data yang diperlukan dalam perkuliahan,karna di dalamnya informasi yang dimuat benar-benar sangat berkaitan dengan perkuliahan, sehingga para mahasiswa dalam mencari informasi tidak perlu bertemu dosen atau melihat papan pengumuman.Cara pengaksesan studentsite yaitu pertama membuka www.studentsite.gunadarma.ac.id ,kemudian selanjutnya mahasiswa memasukkan user name dan password yang pernah dibuat ketika pembuatan akun studentsite.

Adapun fitur-fitur atau menu layanan yang disediakan oleh studentsite diantaranya adalah :
- BAAK online
fitur memberikan informasi pada mahasiswa agar mengetahui kabar-kabar terbaru yang dikeluarkan oleh universitas gunadarma yang menyangkut tentang perkuliahan.
- lecture message
fitur ini memberikan informasi tentang tugas,pengumuman yang diberikan oleh dosen sehingga mahasiswa tidak perlu menemui dosen untuk menanyakan tugas.
- rangkuman nilai
fitur ini memuat tentang rangkuman nilai dari mahasiswa .
- jadwal kuliah
fitur ini memberikan informasi tentang jadwal,lokasi,dan kelas perkuliahan.
- jadwal ujian
fitur inimemudahkan mahasiswa untuk mengetahui jadwal perkuliahan tanpa harus melihat papan pengumuman di kampus,sangat memdudahkan bagi para mahasiwa yang sedang berada jauh dari kampus.
- informasi absen
fitur ini menyediakan tentang absensi mahasiswa pada setiap perkuliahan.
- tugas (UG portofolio)
fitur berfungsi untuk menampilkan tugas softskill yang menjadi tugas mahasiswa yang biasanya di tampilkan pada blog masing-masing mahasiswa.
-tulisan(UG portofolio)
fitur ini berfunsi untuk pengaksesan tulisan yang ada pada blog mahasiswa yang akan menjadi nilai tambah softskil mahasiswa.
- dan lain-lain

Kelebihan:
-memudahkan mahasiswa dalam mengakses tugas-tugas yang diberikan oleh dosen pada mata kuliah tertentu.
-memudahkan dosen dalam berinteraksi kepada mahasiswanya.
-memudahkan dalam proses pemberitahuan pengumuman tanpa harus datang ke kampus.


Kekurangan:
-Akses internet masuk ke studentsite terkadang eror.
-Mahasiswa terpaksa harus aktif dalam membuka studentsite.

www.studentsite.gunadarma.ac.id



No comments:

Post a Comment