logo

logo
logo gunadarma

Tuesday, September 28, 2010

DEVINISI SISTEM OPERASI SECARA UMUM DAN MACAM-MACAM SISTEM OPERASI
Devinisi Sistem Operasi:
·         Sistem operasi ditinjau dari perluasan mesin adalah suatu pendekatan fungsi dari user(pengguna) yang dilakukan pada kenyataan sistem komputer untuk pemograman dalam proses input dan output yang bertujuan untuk menyembunyikan keadaan dari suatu perangkat keras.Dan system operasi berperan sebagai interface.
·         Sistem operasi sebagai pengelola Sumberdaya adalah suatu pendekatan fungsi yang di tinjau dari perangkat keras yang berperan mengatur dan mengoperasikan secara keseluruhan sitem dan sebagai pengontrol bagi penggunanya.
·         Sistem operasi adalah sebuah perangkat lunak atau software yang merupakan resource yang berfungsi sebagai alat control,dan pengoperasi dasar system yang menggabungkan antara hardware dan software yang berguna untuk mempermudah kegiatan manusia.
Macam-Macam Sistem Operasi:
·         Sistem Operasi Linux merupakan asa kepada kombinasi program-server LAMP dan linux sering digunakan sebagai system operasi embeses.Pengguna linux biasanya merupakan orang-orang yang lebih paham terhadap komputer.Linux merupakan system operasi yang murah sehingga program ini sering di tujukan dan di pakai oleh Negara-negara yang berkembang.
·         Microsoft Windows adalah system operasi pribadi yang di kembangkan oleh Microsoft yang menggunakan antarmuka antar pengguna berbasis grafik.Sistem operasi Microsoft sudah banyak mengalami perkembangan.Kelebihan dari Microsoft windows adalah program ini sering di pakai pengguna PC.
·         Mac Os adalah system operasi berbasis BSD yang dirancang khusus untuk computer  macintosh (yaitu produk dari apple Inc) Sistem operasi inilah yang paling bersahabat dengan user karena tampilannya yang mudah dan tidak berbelit-belit yang dapat memudahkan user dalam proses penggunaannya.
·         Symbian  OS adalah sebuah system operasi yang mengatur seluruh sumber daya di dalam ponsel.
http://youyung.blogspot.com/2007/09/sistem-operasi.html


ini adalah tugas pertama dari dosenku yang harus di tulis online,trus tulisannya g boleh sama dari link asal di mana aku ngambil materi ini...
eeehhh
udah capek2 bikin ternyata oh ternyata,aku salah pengiriman
harusnya di tulis dengan email biasa tapi aku malah ngirim lewat akun studentsite kerja dua kali jadinya
huhuhuhu,tapi g apa2...
pembelajaran biar makin pinter..
(apa hubungannya????)
???????????

1 comment:

  1. I'm personally a big fan of silmi-izzat blog. Thanks for sharing this post.
    clipping path

    ReplyDelete